Ingin hasil berapa?

Berapa banyak seseorang bisa mendapatkan uang dari internet tiap harinya? Apakah Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 10 juta, atau lebih dari itu?
Pertanyaan semacam ini sering ditanyakan oleh orang yang hendak terjun ke bisnis internet. Uang yang dianggapnya begitu banyak, yang mungkin harus dikumpulkan berbulan-bulan, tapi bagi pebisnis online bisa mendapatkan uang dari internet dalam waktu sekejap.
Hal ini mungkin sulit dipercaya bagi orang yang belum nyemplung ke bisnis internet. Tapi begitulah kenyataannya. Orang-orang yang sudah merasakan nikmatnya menghasilkan uang dari internet akan membenarkannya. Uang mengalir masuk ke rekening tanpa bisa dihentikan…
Hal yang kemudian ditanyakan oleh mereka, bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet? Apa yang harus dilakukan?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet?

orang bisnis/jualan di internet pada dasarnya dibagi dua:
  1. jual produk
  2. jual jasa
Sampai di sini mengerti kan?
Bila masih kurang jelas, mari saya perjelas lagi.
  • Orang jual produk di internet berupa produk informasi dan produk non-informasi.  Contoh produk non-informasi, seperti jual baju, parfum, dan segala macamnya. Mungkin sering anda alami saat di Facebook teman-teman anda men-tag anda dengan berbagai barang dagangannya. :) Ya, itu cara mereka mendapatkan uang dari internet dengan menawarkan barang-barang dagangannya.
  • Orang jual jasa. Selain produk, orang juga mendapatkan uang dari internet dengan menjual jasa. Apa saja jasa yang ditawarkan? Bisa jasa membuat web, jasa membuat blog, jasa memperbanyak fans page facebook, dan segala macamnya.
    Jasa ini pun ada yang berupa jasa terkait dengan internet dan jasa non-internet. Jasa terkait internet, contohnya seperti saya sebut tadi. Jasa non-internet seperti jasa las, jasa antar barang, dan lainnya.
Sampai di sini paham kan?
Ya, dengan dua metode itulah sebagian besar orang mendapatkan uang dari internet.
Biasanya pertanyaan berikutnya yang diajukan adalah bagaimana langkah-langkahnya.?

Langkah-langkah Mendapatkan Uang dari Internet

untuk mulai berbisnis di internet cukup tiga langkah.
  1. Siapkan produk atau jasanya. Untuk mendapatkan uang dari internet, tentu anda harus tahu apa yang mau anda pasarkan. Yang terbaik, produk yang anda jalankan promosi online-nya tersebut pasarnya melimpah di internet dan sesuai dengan minat anda.
  2. Siapkan Web. Betul, anda juga bisa mendapatkan uang dari internet meski promonya hanya via Facebook saja, tapi kalau anda betul serius untuk menjalankan bisnis internet, sebaiknya anda siapkan web.
    Silakan anda cek, apa ada bisnis internet besar yang tidak memiliki situs web dan hanya mengandalkan Facebook saja misalnya?
  3. Promosi. Lakukan berbagai cara promosi di internet agar apa yang anda promosikan diketahui pasar anda.
Kemudian ada pertanyaan, “saya sudah lakukan itu semua tapi kenapa belum berhasil ?”

Faktor-Faktor agar Berhasil Mendapatkan Uang dari Internet

Agar seseorang bisa berhasil dalam mendapatkan uang dari internet, ada sejumlah faktor yang ikut menentukan. Faktor-faktornya meliputi:
  • Komitmen. Seberapa besar komitmen anda untuk mendapatkan uang dari internet? Apakah benar anda mau menjalankan hal-hal yang dibutuhkan agar berhasil menghasilkan uang dari internet? Atau jangan-jangan itu cuma mimpi sesaat yang dengan mudah anda tinggalkan?
  • Belajar dan ACTION! Maukah anda untuk belajar seputar bisnis internet dan meng-ACTION-kan hal-hal yang sudah anda pelajari itu?
  • Investasi. Apakah anda sudah berinvestasi untuk bisnis internet anda? Investasi itu seperti siraman air yang anda berikan untuk tanaman anda agar tak kering-kerontang.
  • Ketekunan. Untuk mendapatkan uang dari internet, ketekunan amatlah penting. Ketekunan itu serupa air yang menetesi batu dan membuatnya berlubang.
Sebagai penutup, berapapun banyaknya uang yang ingin anda dapat dari internet, mau Rp 10 juta, Rp 100 juta, Rp 1 miliar atau lebih dari itu bukan lagi soal kalau anda teguh menjalankan apa saja yang memang harus anda lakukan, tanpa berhenti, tanpa mengeluh, dan terus ACTION sampai berhasil mendapatkan uang dari internet!

by. joko susilo